DENGAN AIR PUTIH, BADAN JADI SEHAT DAN BUGAR

MENYEMBUHKAN SEGALA MACAM PENYAKIT

Tuhan telah menganugerahi kita air yang banyak dan gratis untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Air putih bisa digunakan sebagai obat segala macam penyakit. Hanya dengan minum air putih, tanpa mengeluarkan uang untuk obat-obatan, tablet, suntikan, diagnosa, upah dokter dan lain-lainnya, segala macam penyakit dapat disembuhkan. “Anda tidak akan percaya sebelum melakukannya”, tandas Prof. S. Pariasamy DIM & D ACC (Bohiraj Vedante Maharish Charity Kantha Health and Research, Karur, India).

Lalu penyakit apa saja yang dapat disembuhkan oleh terapi air ini? Banyak. Seperti sakit kepala, darah tinggi, kurang darah, rematik, lumpuh, kegemukan, radang/sakit persendian, radang selaput lendir, gangguan jantung, mabuk, pusing, batuk, asma, bronchitis, TBC/paru-paru, radang otak, batu ginjal, penyakit saluran kencing, kelebihan asam urat, mencret, disentri, ambeien, sembelit, hosthortobies, kencing manis, penyakit mata, pendarahan di mata dan mata merah, haid tidak teratur, leukemia, kanker peranakan, kanker payudara, serta radang tenggorokan.

Minum air putih dengan metode yang benar, memurnikan tubuh manusia. Hal itu membuat usus besar bekerja dengan lebih efektif, dengan cara membentuk darah baru, dalam istilah medis dikenal sebagai aematopaises. Bahwa mucousal fold pada usus besar dan usus kecil diaktifkan oleh metode ini, merupakan fakta tak terbantah, seperti teori yang menyatakan darah segar baru diproduksi oleh mucousal fold ini.

“Bila usus bersih, maka gizi makanan yang dimakan beberapa kali dalam sehari akan diserap dan dengan kerja mucousal fold, gizi makanan itu diubah menjadi darah baru,” tambah Prof. S. Pariasamy. Darah merupakan hal yang paling penting dalam menyembuhkan penyakit dan memelihara kesehatan. Dan karena itu, air hendaknya dikonsumsi dengan teratur. Catatlah bagaimana cara melakukan terapi ini.

Pagi hari ketika Anda baru bangun tidur (bahkan tanpa gosok gigi terlebih dulu), minumlah 1,5 liter air, yaitu lima sampai enam gelas. Lebih baik airnya ditakar dulu sebanyak 1,5 liter. Di India menamakan terapi ini sebagai Isha Paana Chikitsa. Setelah itu Anda boleh mencuci muka, mandi junub, dan lain sebagainya. Hal yang sangat penting untuk diketahui, jangan minum atau makan apapun satu jam sebelum dan sesudah minum 1,5 liter air ini. Bila perlu, gunakanlah air rebus atau air yang sudah disaring. Andapun tidak boleh minum-minuman beralkohol pada malam sebelumnya.

Untuk permulaan, mungkin akan terasa sulit meminum 1,5 liter air sekaligus, namun lambat laun akan terbiasa juga. Mula-mula ketika latihan, Anda boleh minum empat gelas dulu, dan sisanya dua gelas diminum dua menit kemudian. Awalnya Anda akan buang air kecil dua sampai tiga kali dalam satu jam. Namun setelah beberapa lama, akan normal kembali.

Menurut penelitian dan pengalaman, penyakit-penyakit berikut, diketahui dapat disembuhkan dengan terapi ini dalam waktu yang berbeda-beda, misalnya sembelit (satu hari), asam urat (dua hari), TBC/paru-paru (tiga bulan), tekanan darah/darah tinggi (empat minggu), kencing manis (tujuh hari), kanker (empat minggu).
Prof. Pariasamy menyarankan, agar penderita radang, sakit persendian dan rematik, melaksanakan terapi ini tiga kali sehari, yaitu pagi, siang serta malam, satu jam sebelum makan selama seminggu. Setelah itu, dua kali sehari sampai penyakitnya sembuh.

Menetralisir Pencernaan
Perut yang lama kosong merangsang produksi asam lambung. Akibatnya perut terasa nyeri dan melilit. Untuk menetralisirnya Anda dapat minum air putih. Apa saja sih rahasia keunggulan air putih yang sehari-hari hanya digunakan sebagai pengusir rasa haus ini?

Sesungguhnya, asam lambung diproduksi secara teratur oleh tubuh untuk membantu proses pencernaan. Dalam situasi tertentu, misalnya pada orang yang selalu khawatir atau tingkat stressnya tinggi, otomatis lambung akan memproduksi asam secara berlebihan. Berlebihnya asam lambung ini biasanya membuat perut terasa nyeri dan melilit. Maka ketika seseorang terserang sakit maag, yang salah satu tandanya adalah nyeri lambung, seringkali asam ini yang dijadikan kambing hitam.

Sebenarnya bukan asam lambungnya yang menjadi penyebab langsung terasa rasa sakit itu. Asam ini hanya bekerja di lambung, tapi kalau tidak ada yang diproses di lambung kadang ia ikut masuk ke usus kecil dan membuat perut terasa sakit. Adanya luka lambung yang disebabkan oleh infeksi Helicobacter Pylori (HP), juga menyebabkan rasa nyeri karena asam lambung akan masuk ke dalamnya. Kalau tidak ada luka bisa jadi tidak terasa sakit.

Jika asam lambung menimbulkan masalah seperti gambaran tadi, ada beberapa cara untuk segera mengantisipasinya. Dasarnya antara lain adalah penetralisiran asam lambung yang berlebihan, serta pengendalian rasa sakit.salah satu caranya adalah dengan minum air putih agar asam lambung menjadi tidak terlalu pekat dan lebih netral. Kalaupun ia masuk ke dalam luka, tidak akan menimbulkan rasa sakit yang berlebihan.

Meningkatkan Gairah Seksual
Selain untuk menetralisir asam lambung, ternyata sobat lama kita ini amat banyak khasiatnya. Ternyata pula, ketergantungan kita terhadap air tak sebatas pengusir rasa haus belaka. Lihatlah, mandi dua kali sehari dan cuci rambut paling telat tiga hari sekali, sangat dianjurkan pakar kesehatan dan kebugaran. Alasannya, sentuhan air bersih dengan tubuh membuat badan terasa segar dan bugar kembali. Untuk menjaga kecantikan pun, kebersihan tubuh harus benar-benar diperhatikan.

Menurut para peneliti sebuah lembaga riset trombosis di London, Inggris, jika orang selalu mandi dengan air dingin, peredaran darahnya akan membaik sehingga tubuh terasa lebih bugar. Ditambahkan lagi bahwa mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus. Bahkan, mandi dengan air dingin di waktu pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan demikian kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat. Selain itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat, tak mudah retak.

Khasiat air tak berhenti pada soal cuci rambut dan mandi saja. Tidak kalah penting khasiat air putih bila diminum. Selain makanan, air sangan diperlukan oleh tubuh kita. Seseorang yang kekurangan makan masih dapat bertahan sampai beberapa hari, tapi kekurangan air bisa berakibat fatal, karena air merupakan bagian terbesar dari komposisi tubuh manusia. (ang/dari berbagai sumber)




Gambar: http://www.chrezsworld.blogspot.com









4 komentar:

Nur Prasetiyo (Zutonx Blog) mengatakan...

Air Putih emang bermanfaat banget bagi tubuh kita Gan...Saya dulu pas kena serangan bakteri Salmonella, juga disaranin ma dokter untuk perbanyak minum Air Putih...

obyektif-magazine mengatakan...

MAS NUR PRASETYO, trims tambahan infonya. Semoga bermanfaat bagi semuanya. Salam.

Unknown mengatakan...

INSYA ALLAH SAYA AKAN MINUM AIR UNTUK OBAT SAKIT DI ANGGOTA TUBUH SAYA. TRM KSH INFO

obyektif-magazine mengatakan...

Mas Muhammad Nur, memang air putih bisa menyehatkan. Trims sudah berkunjung.